Kisah Nabi Isa As Dari Mulai Lahir

Kisah Nabi Isa As Dari Mulai Lahir - Isa nabi adalah salah satu dari lima Nabi Ulul Azmi dan memiliki salah satu keajaiban nabi isa lahir tanpa ayah.
Dalam Al-Qur'an, ia disebut Isa bin Maryam atau Isa al-Masih. Ia menjadi seorang nabi pada tahun 29 Masehi dan ditugaskan untuk memberitakan kepada Bani Israil di Palestina.

nama Isa nabi disebutkan 25 kali dalam Al-Quran. Cerita kisah Yesus kemudian berlanjut dengan pengangkatannya sebagai utusan Allah, penolakan oleh Bani Israil dan berakhir dengan pengangkatannya ke surga.Kata Isa diperkirakan berasal dari bahasa Aram, Eesho atau Isa. Yesus Kristus adalah nama yang biasa digunakan oleh orang-orang Kristen untuk panggilan, sementara Kristen Arab menyebutnya dengan Yasu 'al-Masih.

Kemudian, ia dipercaya untuk mendapatkan gelar Allah sebagai Ruhollah dan Kalimatullah.Karena Yesus diciptakan oleh kalimat Allah "Jadilah!", Kemudian menciptakan Isa, sedangkan gelar Ruhollah berarti Roh Allah di dalam dia karena ia diciptakan langsung oleh Tuhan dengan meniup jiwa ke dalam rahim Maria, putri Imran.Dalam Al-Qur'an tentang Nabi Isa dimulai dengan lahirnya Maria sebagai putri Imran, berlanjut dengan pertumbuhan dalam perawatan Zakariya dan Yahya lahir.



Kemudian Al-Qur'an menceritakan keajaiban kelahiran Yesus sebagai anak Maryam tanpa ayah.
"(Ingatlah) ketika malaikat itu berkata: 'Hai Maryam, seungguhnya Allah mendorong Anda (dengan kelahiran seorang putra yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) dari-Nya, namanya adalah Mesias, Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia ini dan di akhirat dan termasuk orang yang didekatkan (kepada Allah) "(Al 'Imran: 45).

Hal ini juga mengklaim bahwa selama Yesus berada di dunia, dia tidak menikahi seorang wanita karena ia pertama kali diangkat oleh Allah ke surga.Namun, ada riwayat yang mengatakan bahwa Yesus akan menikah dengan salah satu umat Muhammad ketika ia turun dari langit, kejadian ini dikisahkan menjelang akhir zaman.
Kelahiran Yesus ASMaryam kehamilan lebih dekat dengan hari kelahiran. Maryam keluar dari pengasingan untuk menyelamatkan diri dan bayi.

Maryam semakin merasakan gerakan bayi yang belum lahir. gerak semakin kuat. Merasa sakit, Mary berbaring.Pada saat itu ada anak dari rahimnya. Bayi ini Isa, putra Maryam.Setelah lahir, Maria merasa lapar dan haus. Ia menggoyang- goyang pohon kelapa (Q.19: 22-26) dan kemudian mengambil tanggal yang jatuh, dan minum air sungai yang mengalir di dekat pohon kelapa untuk bersandar.

Dia bersyukur kepada Allah. karena diberikan kemudahan saat melahirkan anaknya. Tempat kelahiran Yesus disebut Baitullaham (Betlehem), yang berarti "tempat lahir".Hal ini terletak sekitar 9,5 km sebelah selatan Yerusalem. Ketika Yesus lahir, Israel dijajah oleh orang Romawi.Beberapa hari setelah kelahirannya, Yesus dibawa kembali ke kampung halamannya. Para penduduk desa datang melihat putra Maryam.

Maryam diejek untuk membawa bayi tanpa ayah. Mereka menuduhnya berzina, meskipun ia berasal dari keluarga baik-baik.Maryam tidak menanggapi tuduhan, tapi memberi isyarat pada bayi.Tiba-tiba, bayi menjawab bahwa tuduhan itu tidak benar. Jawaban ini berhasil menutup mulut mereka. Bahwa Allah. menunjukkan kuasa-Nya.

Yesus disunat pada usia 8 hari, sesuai dengan hukum para nabi sejak Abraham.
Menjadi Diangkat Nabi Isa Yerusalem mengenal Yesus sebagai seorang cerdik muda, pintar, berani, tegas dalam membela kebenaran, dan tidak pernah tunduk dalam menghadapi kejahatan.

Sikap dan dikenal oleh Raja Herodes berkuasa di Palestina. Ia menganggap Yesus sebagai musuh utama yang bisa mengancam posisinya.Herodes memutuskan untuk membunuh Yesus. rencana jahat ini sampai ke telinga Maria. Oleh karena itu, Mary segera menyelamatkan anaknya melarikan diri ke Mesir.